Langsung ke konten utama

Kuliah


KULI AH

Assalamualaikum Wr.Wb

      Hay man temann 
Disini aku mau cerita tentang masa masa aku cari tempat kuliah , sumpah itu tragis banget gilaa..

      Dari selesai lulus UN sampe sekarang gimana ceritanya ngelaluin masa masa sulit sampe sampe berat badan jadi turun 8 kilo :’)

      Jadi aku dulu itu nggak masuk 50% siswa yang masuk jalur SNMPTN (Undangan), sumpah itu aslinya sedih banget cuy , malu sama orang tua sama temen temen sama keluarga , pokonya malu banget . Disaat banyak sahabat dan temen temen aku masuk aku sendiri nggak masuk , ituu rasanya ngenes lo dan berusaha sok tegar bodo amat gitu :’) , tapi yang malu itu sama orang tua dan keluarga :’) , berasa nggak berguana tau nggak, ngebanggain orang tua juga belum pernah eh ini malah disekolahin mahal mahal nggak keterima jalur undangan yang paling dipengennin , sedih banget rasanya.

      Tapi aku nggak terus terusan ngerasa sedih ya , sedih boleh tapi nggak terus menerus . waktu selesai lihat pengumuman aku nangis di kamar mandi, air keran aku kencengin biar nggak kedengeran nangis pokoknya disitu nangis kejer kejer keluar keluar mata bengkak, waktu ditanya kenapa jawabnya “tadi mata kena sabun waktu mandi , perih aku kucek kucek deh” ( ah pinter banget boongnya :’))

      Karena masih ada jalur lainnya yaitu SBMPTN (tulis) aku belajar lebih giat lagi , dan selisih UN sampai SBMPTN itu satu bulananan lebih jadi di rumah nganggur , boring banget , soalnya  kegiatan di rumah  cuma belajaaarr teruss.

      Tapi disaat aku bosen belajar pasti orang tua juga bingung , mereka pasti mikir . “ini anak aku nanti kuliah dimana ya ?”, “kalo ditanyain temen aku jawabnya gimana ya ?” sampe sampe mungkin mikir  gini “bisa keterima nggak ya ?” . jadi mereka ikutan stress mikirin anaknya :’) , aku juga sedih lihatnya

      Di rumah pengangguran , sekali keluyuran dimarahin , kalo di rumah juga luntang lantung , pokoknya serba salah deh (menurut pengalaman ya )

      Setelah belajar belajar belajar … ikut tes sana sini dan belum ada yang keterima keterima , ngerti gimana rasanya kan ?

Tidur nyenyak nggak bisa , mau santai santai itu kepikiran , belajar juga tambah pusing sumpah itu stress yang pernah aku alamin :”) hehe

      Sampe sampe jerawat dimuka itu full gede merah sejangung jagung, saking stressnya kali ya , jadi hormon pertumbuhan jerawat jadi tumbuh pesat gitu :v

      Dan ada kejadian lagi aku nangis kejer kejer dirumah gara gara nggak bisa ikut pendaftran jalur mandiri lewat nilai SBMPTN.

      Jadi waktu pertama mau ikut ujian mandiri disalah satu universitas itu nggak bisa , gara gara waktu pendaftaran SBMPTN data diri aku salah . dan itu hasil SBMPTN belum keluar.

      Disitu aku down banget banget banget, ibarat aku udah siapin mental dan tak tik tempur dimedan perang aku udah mati duluan gara gara kesalahan aku sendiri kena tembakan dari tangan aku sendiri karena teledor . kesalahan aku dulu waktu ngisi nomor NISN , nomor NISN aku salah dan aku ternyata pake nomor NISN temen aku SMP gara gari lihat Kartu tanda siswa SMP dan ternyta nomornya yang nulis salah . dan lebih bodonya lagi aku nggak ngecek ulang data data aku padahal itu udah kayak nyawa aku sendiri :’)

aku dimarahin ibuk aku habis habisan :') , nggak tau mau gimana lagi , jadi dimarahin bengong diemm aja pikiran kosong kyak ... apa yaa ?
pokoknya bingung banget...

(Buat temen temen atau adek adek waktu ngisi data diri harus hati hati ya :”) , harus dilihat dan diteliti bener bener jangan sampe salah .)

      Dan waktu itu udah selesai tes SBMPTN tinggal nungguin hasilnya , jadi kayak udah nggak ada harapan lagi gitu buat keterima SBMPTN . karena dulu ada beberapa Universitas ternama yang pake jalur Mandiri lewat nilai SBMPTN jadi aku nggak bisa ikut . sedih banget astagaaaa.. (ruwet wes pokok e)
Jadi aku harus ikut jalur mandiri buat jaga jaga kalo nggak keterima SBMPTN yang lewat tes lagi dan nggak peke nilai SBMPTN.

      Setelah menunggu hasil SBMPTN ternyata nggak lolos LAGI :’)
ditambah malu sama temen temen ,  SAMA DIRI SENDIRI ,Malu sama ortu , temennya orang tua yang udah pada cerita dan Tanya tanya kepooo. Wahh itu tu yang nanya nanya pengen ku makan sumpahh…

Panas banget nih telingga selalu ditanya “kuliah dimana?” ,”udah keterima dimana aja kamu ?” , “itu anaknya bu… udah keterima di…”

Kalian tau nggak yang Tanya gitu pengen aku jawab “eh bodo amat yaa.. gue juga pusing, jangan tanya Tanya mulu lihat aja ntar, doa in aja doa in ” esmosi deh jadinya .

Tapi nggak aku jawab begitu ya , jawabnya gini “hehe dereng bu/pak tasih ngentosi pengumuman”  (sambil senyum keycut gitu ya :’)

Pokoknya masa masa silit, eh sulit …

Mengurung diri di kamar , makannya Cuma buku sam bolpen :’)

Untung masih ditanya “udah keteriman Kuliah dimana ?” , coba kalo ditanya “Kamu udah diterima sama cowok yang kamu ceritaain itu ?”
ehh.. kabur aja ya kabur ..

Back to topic

Aslinya aku santai sih ya , cuman waktu keluar atau ditanya gitu kurang PD yaa alias malu . soalnya nggak ada yg bisa dibanggain , yahh gitu dehhh

Sampai akhirnya aku ikut jalur mandiri di Universitas Negeri di Jatim dan Jateng , dan Alhamdulillah dua duanya diterima , aku seneng banget lega rasanya

Kalo ditanya udah keterima dimana ? udah ada jawabanya .
Tapi binguung lagi mau pilih universitas yang mana , gitu ya manusia itu belum dikasih bingung , eh udah dikasih 2 tambah bingung lagi .

Dan sama orang tua aku , aku disuruh kuliah yang deket deket aja nggak usah jauh jauh nanti kalo kangen kan repot “iya repot, beda sama dilan yang katanya berat” hehehe

Jadi itulah secuil kisah perjalanan aku buat dapetin tempat kuliah

      Kuliah dimana aja kalo kita emang bener bener menekuninya sama aja kok guys, walaupun kadang emang nggak sesuai harapan yang kita inginkan, nggak usah minder sama temen temen yang lain udah diterima di Universitas ternama, mungkin kamu masih kurang usahanya. dulu pengen kuliah di Universitas ini eh ternyata kita nggak keterima disitu malah diterima yang disana, dan itu harus kalian syukuri karena masih banyak teman teman kita yang masih harus berjuang diluar sana buat bisa kuliah.

 Ahh aku nggak mau sok bijak , nggak cocok aku nulis kyak gitu orang akunya aja slengekan,hehe

Udah ya ceritanya , sampai disini dulu .

kalo ada yang ditanyain bisa hubungin aku dan mungkin kalo mau sharing sharing juga bias :D

LOVE U

Instagram : asyahidah_khoirunnisa
twitter : asyahidah28
gmail : rrkhoirunnisa@gmail.com

Bay bay

Wassalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Struktur Teks Ulasan Film “Jendral Sudirman”

“Struktur Teks Ulasan Film “Jendral Sudirman” Orientasi Tentang film Film Jendral Sudirman ini menceritakan tentang begaimana paglima TNI Republik Indonesia yaitu Jendral Sudirman mempertahankan NKRI , karena belanda pada saat itu mengingkari perjanjian Renville, sehingga terjadi Agresi Militer II . Jendral Sudirman diberi wewenang oleh   presiden indonesia yaitu   Ir. Soekarno untuk memimpin perang Gerilya Semesta bersama dengan pasukannya . Tokoh :    Pemeran utama dalam film Jendral Sudirman Adalah Adipati Dolken   Wakil Jendral Sudirman Adalah   Ibnu Jamil Pemeran Soekarno Yaitu Baim Wong Bung Hatta Ialah Nughie Akting nya dalam berperang cukup bagus tapi masih kurang   menghayati . Setting Dalam adegan film “Jendral Sudirman “ banyak mengambil seting tempat yang cukup banyak   ,yaitu : Istana Kepresidenan :   Jendral Sudirman berangkat ke menemui Ir Soekarno dan Bung Hatta   . Rumah Jendral S