Langsung ke konten utama

SEMUA ORANG PANTAS UNTUK SEHAT TAPI NGGAK MAHAL
KITA MULAI DARI SEKARANG
INGAT !!
“KITA BUKAN MEREKA”




Halao…

Udah lama nih aku nggak nulis lagi.. dikarenakan laptop yang terlalu bersinar ehehee…

Nggak tau kenapa aku akhir akhr ini bingung nanti aku lulus mau jadi apa ?
yah u knowlah akukan kuliah jurusan agroteknologi (pertanian) jadi yaa gitu deh agak susah kan kalo nyari kerja nantinya, walaupun nanti mau buka lapangan pekerjaan harus punya modal dulu dong dengan cara cari kerja dulu ngumpuling uang biar nggak hutang sana sini hehe..

Jadi akutuh mikir entar mau lanjut gimana ya jadi apa ya? Ntar penganguran kan malu, pokoknya gitu dan setelah beberapa hari aku mendalami dan merening dalam diam dan do’a (uwwu) aku dapet ide.


Awalmulnya dari berita kalau ada disebuah daerah itu tanahnya udah kena limbah B3 (nggak tau bahayanya gimana tapi aku baca baca hasil tanaman yang di tanam ditempat ituu ngebuat tanamannya ikut terkontam dan ngebuat masyarakat yang makan  hasil pertanian itu jadi gatel gatel) nah tuh point 1. Karena ini aku masih bodoamat sama masalahnya dan emang solusinya agak rumit jadi belum aku perdalam.


Setelah itu aku bingung nanati mau masuk sub jurusan apa? dan dapet masukan dari bapak nanti pelajari tentang nutrisi tanaman, bapak bilang “nggak tau itu nanti masuk sub apa, tapi kamu harus bisa nutrisi tanaman tanamn itu butuh nutrisi apa dan berapa supaya tumbuh dan hasilnya maksimal” dan yaaa kemarin aku tanya kating aku kalau nutrisi tanaman kamu bisa masuk Ilmu Tanah, itu point yang ke 2.


Hemm agak rumit emang kalau ambil ilmu tanah soalnya yaa u knowlah lapangan otak sama tenaga harus maen semua tapi nggak papa itu buat tantangan dan rintangan karena itu nanti buat masa depan kamu sendiri toh nanti kamu punya keahilan khusus dari ilmu kamu itu.

Dan yang ketigaa adalah dari diri aku sendiri yaitu jerawat . hemmm sepertinya kalian udah tau gimana jerawat aku gilak parah banget kan, dari situ aku mulai searching2 kalau skincare bukan solusi terbaik untuk menuntaskan jerawat, karena skincare apa aja yang kamu pakai tapi kamu makannya sembarangan akan ngebuat jerwat itu tetep ada dan mengakibatkan kulit kamu ngga sehat begitu juga dengan kesehatan kamu. Itu point yang ke 3 ya.

Dan masalahnya ????

Sesuatu yang sehat sekarang kebanyakan masih MAHAL

Dan bagi orang orang desa kayak saya masih bodo amat sama hal kayak gitu karena MAHAL dan MINIM PENGETAHUAN

Hanya orang orang yang kelas atas dan pinter aja yang bisa beli makanan sehat dan tau sebab akibatnya, apalagi sekarng penyakit itu aneh aneh dan susah buat disembuhin nggak kayak dulu paling sakit juga panas,mencret,pusing disuntik sekali langsung sembuh
.
Apa kabar sekarang ?? PENYAKIT MAKIN BANYAK DAN PARAH COY

UHHH … aku paling takut sama orang sakit nggak takut sih Cuma nggak suka aja lihat orang sakit , kasihan :”) hehe

(gini kok mau jadi dokter) mungkin ini kalinya alasan ALLAH dikasih buat masuk agroteknologi , Alhamdulillah … selalu bersyukur ya

Udahlah yaa lupakan balik lagi, tapi mohon maaf nih nya ceritanya agak kesana dan kesini exexexe..

            Buat orang kota sekarang udah banyak yang beralih untuk makan makanan sehat seperti sayur buah dan ikan yang bersih dan masih segar bahasa ilmiahnya tanaman (Hortikultura) kebanyakan dijual di supermarket yaang yaa harganya nggak murah (Haayooo  Benerkan aku )

Nahh… sabagai anak pertanian gimana caranya biar bisa memproduksi/menghasilkan tanaman hortikultur yang sehat dan harganya nggak mahal, harus tau dong gimana sekarang solusinya !!!

Makannya aku mau buat skripsi tntang hal ini.

Pertama aku harus tau masalahnya  (udah ketemu kan)

Kedua mulai cari tau apa sih yang buat tanaman hortikultur mahal ? (apa hayo)

Apa itu dari perawatan , pupuk, alat atau apa yang lain.

Ketiga cari solusi gimana caranya tanaman hortikultur lebih mudah dibudidayakan dan harganya bisa standar dengan tanaman lainnya melaluai informasi yang kamu dapat.

Karena kamu dibidang tanah, kamu bisa buat pupuk yang memenuhi kebutuhan suatu tanaman hortikultur yang mau kamu tanam, dengan pupuk organik murah dan sehat bagi tubuh.

Aku pengen gitu makan makan di indonesia sehat bersih bagus kayak sayur buah ikan di jepang korea gitu, pengen buat jadinya, untung untung nanti 1 desa bisa aku ajak semua buat namen tanaman hortikultur Aamiin , do’a in yaa

Kalau bukan kita yang memulai terus siapa lagi coba ?

Masa import terus ? nggak mau kan ?

Yaudah mulai dari KITA.

 Terimakasih J

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Struktur Teks Ulasan Film “Jendral Sudirman”

“Struktur Teks Ulasan Film “Jendral Sudirman” Orientasi Tentang film Film Jendral Sudirman ini menceritakan tentang begaimana paglima TNI Republik Indonesia yaitu Jendral Sudirman mempertahankan NKRI , karena belanda pada saat itu mengingkari perjanjian Renville, sehingga terjadi Agresi Militer II . Jendral Sudirman diberi wewenang oleh   presiden indonesia yaitu   Ir. Soekarno untuk memimpin perang Gerilya Semesta bersama dengan pasukannya . Tokoh :    Pemeran utama dalam film Jendral Sudirman Adalah Adipati Dolken   Wakil Jendral Sudirman Adalah   Ibnu Jamil Pemeran Soekarno Yaitu Baim Wong Bung Hatta Ialah Nughie Akting nya dalam berperang cukup bagus tapi masih kurang   menghayati . Setting Dalam adegan film “Jendral Sudirman “ banyak mengambil seting tempat yang cukup banyak   ,yaitu : Istana Kepresidenan :   Jendral Sudirman berangkat ke menemui Ir Soekarno dan Bung Hatta   . Rumah Jendral S

Kuliah

KULI AH Assalamualaikum Wr.Wb       Hay man temann  Disini aku mau cerita tentang masa masa aku cari tempat kuliah , sumpah itu tragis banget gilaa..       Dari selesai lulus UN sampe sekarang gimana ceritanya ngelaluin masa masa sulit sampe sampe berat badan jadi turun 8 kilo :’)       Jadi aku dulu itu nggak masuk 50% siswa yang masuk jalur SNMPTN (Undangan), sumpah itu aslinya sedih banget cuy , malu sama orang tua sama temen temen sama keluarga , pokonya malu banget . Disaat banyak sahabat dan temen temen aku masuk aku sendiri nggak masuk , ituu rasanya ngenes lo dan berusaha sok tegar bodo amat gitu :’) , tapi yang malu itu sama orang tua dan keluarga :’) , berasa nggak berguana tau nggak, ngebanggain orang tua juga belum pernah eh ini malah disekolahin mahal mahal nggak keterima jalur undangan yang paling dipengennin , sedih banget rasanya.       Tapi aku nggak terus terusan ngerasa sedih ya , sedih boleh tapi nggak terus menerus . waktu selesai lihat pengumuman